Setiap Lelaki Memiliki Seorang Wanita yang Dicintai, Meskipun Dia Belum Terlahir atau Bahkan Tidak Terlahir di Dalam Rahim Mimpinya

Jumat, Mei 22, 2009

Apa Sih Ngidammu, Sayang ?

Oktober 2008

Seperti hal-halnya ibu hamil pada umumnya, ngidam adalah fase yang biasanya dialami pada masa-masa trimester awal. Orang awam bilang itu adalah permintaan atau keinginan si calon anak.Jika tidak dituruti, kelak si anak yang telah lahir akan suka ngiler, begitu kata mereka.

Kali ini sebagai suami yang baru pertama menanti kehamilan sang istri, aku sangat berharap bisa memenuhi permintaan istriku. Aku juga ingin merasakan suka dan duka perjuangan seorang suami untuk memenuhi permintaan itu. Aku berpendapat bahwa ngidam itu adalah wujud sayang dan perhatian suami terhadap istri dan ayah terhadap calon anaknya. Aku juga sering mendengar romantisme rekan-rekanku bagaimana perjuangan mereka untuk mendapatkan barang yang diinginkan oleh istrinya. Mulai minta makanan pada tengah malam dan mencari buah-buahan yang tidak ada pada musimnya. Atau terkadang permintaan aneh yang kadang tidak masuk diakal. Meski berat, menurut mereka ada rasa kepuasan tersendiri jika bisa memenuhi keinginan sang istri. Dan itulah yang sangat aku harapkan, sebagai calon ayah akuingin bisa merasakan romantisme itu. Apalagi untuk calon anak kami yang pertama.

Sayang sampai saat ini, aku belum merasakan permintaan yang aneh-aneh dari istriku. Setiap hari aku selalu menunggu, permintaan apa yang diinginkan olehnya. Tapi semua itu tak pernah aku temukan. Hal yang kuingat adalahpermintaan untuk dibelikan keripik singkong khas Sumenep yang dulu sering kami beli. Istriku menginginkan itu pas aku hendak berangkat ke kantor. Beruntung toko yang biasa menjual letaknya tidak terlalu jauh dan memeiliki persediaan yang banyak. Selebihnya aku anggap permintaannya tidak ada yang aneh.

Kadang aku berpikir, kenapa nggak ada permintaan yang aneh yang ingin aku penuhi. Atau mungkin calon anak kami mengerti bahwa ayahnya seorang yang sibuk atau mengerti ayahnya seorang pemalas he.... Tapi aku tetap berharap suatu saat istriku ngidam dan aku akan berjuang untuk bisa memenuhi keinginan itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar